Makanan Sehat Untuk Wanita Yang Baru Melahirkan

Makanan Sehat Untuk Wanita Yang Baru Melahirkan - Orang-orang berfikir bagaimana caranya menurunkan berat badan setelah melahirkann. Tapi ada sesuatu yang lebih penting bagi tubuh Anda setelah bayi Anda lahir yaitu makan makanan yang memberikan energi untuk menjadi ibu terbaik yang Anda bisa.
Rutin mengonsumsi makanan sehat sepanjang hari akan memaksimalkan energi sebagai ibu baru. Jika Anda menyusui, kualitas ASI Anda tetap hampir sama tidak peduli apa yang Anda pilih untuk makan. Jadi pastikan Anda mendapatkan semua nutrisi untuk Anda dan kebutuhan bayi Anda. Ini akan menguntungkan Anda berdua.

Cobalah untuk membuat makanan sehat sevagai bagian rutin dari diet Anda.

Makanan Sehat Untuk Wanita Yang Baru Melahirkan

  • Ikan salmon
Tidak ada makanan yang sempurna. Tapi salmon cukup dekat dengan itu ketika di konsumsi, salmon merupakan pembangkit tenaga dan sumber gizi untuk ibu baru. Salmon, seperti ikan berlemak lainnya, sarat dengan jenis lemak yang disebut DHA. DHA sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi Anda. Semua ASI mengandung DHA, tetapi tingkat itu lebih tinggi dalam susu wanita yang mendapatkan lebih banyak DHA dari diet mereka.

DHA dalam ikan salmon juga dapat membantu suasana hati Anda lebih tenang dan sehat. Studi menunjukkan hal itu mungkin memainkan peran dalam mencegah depresi postpartum.

FDA merekomendasikan bahwa wanita menyusui, wanita yang sedang hamil, dan wanita yang mungkin mendapatkan batas hamil mengkonsumsi rata-rata 12 ons, atau setara dengan dua porsi utama ikan salmon per minggu. Alasannya adalah untuk membatasi anak Anda terkena merkuri.

Tingkat merkuri dalam ikan salmon dianggap rendah. Beberapa ikan lainnya, seperti ikan todak atau makarel, memiliki jumlah merkuri yang tinggi dan harus dihindari sama sekali.
  • Susu Rendah Lemak
Apakah Anda lebih suka yoghurt, susu, atau keju. Pproduk susu adalah bagian penting dari menyusui sehat. Susu memberikan dorongan vitamin D untuk penguatan tulang. Selain memberikan vitamin B dan protein, produk susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik. Jika Anda menyusui, ASI yang sarat dengan kalsium dapat membantu tulang bayi Anda berkembang, jadi penting bagi Anda untuk makan cukup kalsium untuk memenuhi kebutuhan Anda sendiri. Coba termasuk setidaknya tiga cangkir susu setiap hari dalam diet Anda.
  • Daging sapi tanpa lemak
Meningkatkan energi Anda sebagai ibu baru dengan makanan kaya zat besi seperti daging sapi tanpa lemak. Kurangnya zat besi dapat menguras tingkat energi Anda, sehingga sulit bagi Anda untuk menjaga energi dengan tuntutan bayi yang baru lahir.
 
Ibu menyusui perlu makan protein tambahan dan vitamin B-12. Daging sapi tanpa lemak adalah sumber yang sangat baik untuk keduanya.
  • Kacang-kacangan
Kacang kaya zat besi, terutama yang berwarna gelap seperti kacang hitam dan kacang merah, adalah makanan ASI tinggi, terutama untuk vegetarian. Mereka sumber protein non-hewani yang cukup tinggi.
  • Bluberi
Ibu menyusui harus yakin untuk mendapatkan dua atau lebih porsi buah atau jus setiap hari. Blueberry adalah pilihan yang sangat baik untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan Anda. Berry memuaskan dan lezat dengan kandungan vitamin dan mineral, dan mereka memberikan dosis karbohidrat yang sehat untuk menjaga tingkat energi Anda .
  • Beras merah
Anda mungkin tergoda untuk mengurangi kembali pada karbohidrat untuk membantu menurunkan berat badan. Tidak. Kehilangan berat badan terlalu cepat dapat menyebabkan Anda kekurangan susu dan membuat Anda merasa lesu. Campuran sehat, karbohidrat gandum seperti beras merah dalam diet Anda untuk menjaga tingkat energi Anda. Makanan seperti beras merah memberikan tubuh Anda kalori yang dibutuhkan untuk membuat susu kualitas terbaik untuk bayi Anda.
  • Jeruk
Portabel dan bergizi, jeruk adalah makanan terbaik untuk meningkatkan energi. Jeruk dan buah jeruk lainnya adalah makanan menyusui sangat baik, karena ibu menyusui membutuhkan lebih banyak vitamin C daripada wanita hamil. Minum jus jeruk saat mengawali hari Anda akan mendapatkan manfaat vitamin C yang cukup, dan Anda dapat memilih untuk varietas yang diperkaya kalsium untuk mendapatkan bahkan lebih banyak dari minuman Anda.
  • Telur
Telur adalah cara fleksibel untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Masak beberapa telur untuk sarapan, siapkan dua telur rebus pada salad untuk makan siang Anda, atau membuat telur dadar dan salad untuk makan malam. Pilihlah telur yang diperkaya DHA untuk meningkatkan tingkat asam lemak esensial ini dalam susu Anda.
  • Roti gandum
Asam folat sangat penting untuk perkembangan bayi Anda pada tahap awal kehamilan. Tapi pentingnya tidak berakhir di sana. Asam folat adalah nutrisi penting dalam ASI Anda yang dibutuhkan bayi untuk kesehatan yang baik, dan itu penting bagi Anda mengkonsumsinya dengan cukup untuk kesehatan. Roti gandum dan pasta yang diperkaya dengan asam folat juga memberikan dosis yang sehat dari serat dan zat besi.
  • Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, lobak Swiss, dan brokoli mengandung vitamin A, yang baik untuk Anda dan bayi Anda. Manfaat tidak berhenti di situ. Mereka merupakan sumber kalsium non-susu yang baik juga mengandung vitamin C dan zat besi. Sayuran hijau juga sarat dengan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung, sayuran ini juga rendah kalori.
  • Sarapan sereal gandum
Setelah malam tanpa tidur lagi, salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan energi untuk ibu baru di pagi hari adalah sarapan sehat sereal gandum. Banyak sereal dingin yang diperkaya dengan vitamin dan nutrisi penting untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan harian Anda. Menyiapkan sehat, sarapan dengan mengaduk blueberry dan susu skim ke dalam porsi lezat oatmeal.
  • Air
Ibu menyusui sangat beresiko untuk dehidrasi dan menguras energi. Untuk menjaga tingkat energi Anda dan produksi susu, pastikan Anda tetap terhidrasi dengan baik. Anda memiliki pilihan bervariasi untuk memenuhi beberapa kebutuhan cairan Anda dengan minum jus dan susu. Tapi hati-hati dengan minuman berkafein seperti kopi atau teh. Tidak lebih dari 2-3 cangkir sehari, atau beralih ke decaf. Kafein memasuki ASI dan dapat menyebabkan bayi menjadi mudah menangis dan mengalami tidur buruk.

Silahkan tinggalkan Jejak Kunjungan Anda di kolom komentar ini ya :)
EmoticonEmoticon