6.4.16

Manfaat Luar Biasa dari Minyak Ikan Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa dari Minyak Ikan Bagi Kesehatan - Minyak ikan telah terkenal akan kandungannya, minyak ikan banyak di konsumsi untuk berbagai alasan terutama bagi kesehatan. Minyak ikan sangat baik di konsumsi oleh anak, ini karena kandungam omega yang terdapat di dalamnya memiliki peran penting bagi pertumbuhan dan kecerdasannya.

Selain manfaat diatas, minyak ikan juga dapat meningkatkan kesehatan kulit, penurunan berat badan dan kesuburan.

Manfaat Luar Biasa dari Minyak Ikan Bagi Kesehatan

1. Manfaat Minyak Ikan Bagi Kulit dan Rambut

Manfaat kesehatan dari minyak ikan dapat menjadi luar biasa untuk organ terbesar tubuh, yaitu kulit. Sumber lemak esensial ini dapat meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit manusia dalam beberapa cara. Minyak ikan dapat memelihara kulit dengan lemak dan berkontribusi vitamin larut lemak yang membantu kulit mempertahankan kehalusan dan elastisitasnya. Ada juga bukti bahwa minyak ikan mencegah keriput dan bekerja melawan proses penuaan.

Kekurangan EPA dan DHA dalam diet kontribusi untuk kondisi kulit seperti ketombe, rambut menipis, eksim dan psoriasis, serta bintik-bintik usia dan bintik-bintik hitam. Tanpa asam lemak esensial akan terlalu banyak kelembaban pada kulit. Yang benar adalah, kesehatan internal Anda dapat muncul pada kulit Anda dan mengambil minyak ikan secara internal sebagai suplemen sebagai cara paling baik atau lebih baik daripada menerapkan pelembab konvensional.

Salah satu alasan terbesar minyak ikan menyebabkan kulit sehat adalah karena mengurangi peradangan. Bahkan, beberapa studi telah menemukan bahwa suplementasi dengan minyak ikan dapat mengurangi munculnya jerawat dan eksim. Juga, sebuah penelitian terbaru dari Eropa menemukan minyak ikan untuk menjadi pengobatan yang efektif untuk terhadap psoriasis dan penelitian yang diterbitkan dari University of Manchester menemukan minyak ikan untuk mengurangi risiko kanker kulit.

2.
Manfaat Minyak Ikan Bagi Kehamilan dan Kesuburan

Studi terbaru menunjukkan bahwa konsumsi minyak ikan (atau, lebih khusus, asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam minyak ikan) meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. DHA, yang merupakan produk sampingan dari asam lemak omega-3, memainkan peran kunci dalam mobilitas sperma dan kesehatan sperma pada pria.

Minyak ikan juga telah terbukti meningkatkan kesuburan pada wanita dengan mengurangi peradangan, menyeimbangkan hormon dan mengatur siklus mereka. Juga, minyak ikan telah ditemukan efektif dalam mengobati kondisi seperti PCOS dan endometriosis yang dapat menyebabkan infertilitas.

Minyak ikan juga sangat bermanfaat bagi wanita hamil dan anak-anak mereka.
Lemak Omega-3, DHA mendukung perkembangan otak, sistem saraf dan penglihatan mata pada bayi. Ini juga telah terbukti mengurangi keguguran. Juga, sebuah studi medis dari Denmark yang dilakukan pada lebih dari 8.000 wanita menemukan bahwa mengkonsumsi lebih ikan liar segar mengakibatkan bayi sehat dan merngurangi tingkat kelahiran prematur.

Intinya, mengkonsumsi EPA dan DHA telah terbukti mengurangi depresi pasca kehamilan dan meningkatkan mood.

3.
Manfaat Minyak Ikan Bagi Berat Badan

Peneliti Australia yang diterbitkan hasil studi yang menguji efek minyak ikan pada penurunan berat badan dalam kombinasi dengan diet dan olahraga dalam edisi Mei 2007 American Journal of Clinical Nutrition. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proporsi total lemak dalam tubuh, terutama di daerah perut, berkurang secara signifikan pada kelompok minyak ditambah olahraga tapi tidak dengan minyak ikan atau olahraga saja.

Juga, peneliti Perancis menerbitkan sebuah studi yang dilakukan pada dua puluh tujuh perempuan yang diberi 1,8 gram minyak ikan setiap hari dibandingkan plasebo. Setelah dua bulan dari suplementasi minyak ikan setiap hari kelompok mengalami penurunan yang signifikan dalam lemak perut. 

Bagaimana Mengambil Suplemen Minyak Ikan

Jenis-jenis ikan yang paling umum digunakan dalam suplemen minyak ikan adalah salmon, cod liver, mackerel, sarden, halibut, tuna, pollock dan ikan tenggiri.
Ketika mengkonsumsi minyak ikan lebih banyak tidak selalu lebih baik. Ingat bahwa Anda ingin tinggal di rasio seimbang dengan lemak omega-6. Bagi kebanyakan orang, dosis 1.000 mg harian minyak ikan adalah jumlah yang baik dan dosis yang paling ilmiah dipelajari.

Juga, tidak semua minyak ikan diciptakan sama. Sebagian besar minyak ikan yang diproses dan dapat mengoksidasi dengan mudah karena lemak omega-3 tak jenuh ganda, memiliki ambang panas rendah dan dapat dengan mudah menghilang. Untuk alasan itu, Anda akan ingin membeli minyak ikan dalam bentuk trigliserida yang juga mengandung anti-oksidan untuk menjaga mereka seperti astaxanthin atau minyak esensial.

Untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda, otak, kulit, rambut, tubuh dan lebih banyak lagi, pertimbangkan untuk menambahkan minyak ikan untuk suplemen harian atau mengkonsumsi ikan liar segar tangkapan setiap hari.

Suplemen minyak ikan terbaik dan terpercaya dapat Anda temukan dalam ↓↓

Silahkan tinggalkan Jejak Kunjungan Anda di kolom komentar ini ya :)
EmoticonEmoticon