9.1.16

Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung

Makanan sehat bagi penderita asam lambung - Menurut Castle Health, untuk mengurangi masalah asam lambung, Anda harus makan lebih kecil, lebih sering makan. Memiliki sebagian besar makanan pada satu waktu menyebabkan perut untuk melakukan lebih banyak pekerjaan sekaligus. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan asam lambung. Hindari makanan tinggi lemak. Secara khusus, hindari makanan makanan cepat saji, karena mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, yang berarti perut memproduksi lebih asam. Untuk mengurangi tingkat asam lambung, hindari konsumsi alkohol. Castle Health menyebutkan bahwa bir adalah alkohol terburuk untuk memiliki ketika mencoba untuk menghindari masalah asam lambung.

Banyak sayuran dan buah-buahan yang dianggap baik untuk zat basa sistem anda. Ini termasuk sayuran hijau, termasuk peterseli, selada, wortel, anggur, pir dan apel. Makanan lain yang dikenal untuk meningkatkan alkalinitas termasuk semangka, bayam, kentang, buah ara, dan pisang. Menurut Castle Health, Anda harus menambahkan karbohidrat kompleks untuk diet Anda. Beras, roti gandum, dan pasta dapat membantu untuk menyerap asam lambung, mengurangi beberapa masalah dan kadar asam. Makanan sehat bagi penderita asam lambung

Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung

  1. Kunyit
    Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang sudah sangat terkenal dan biasa digunakan dalam campuran masakan atau diminum sebagai jamu. Kunyit dapat membantu menjaga kenaikan asam pada lambung, karena kunyit juga sudah sangat terkenal sebagai obat maag yang manjur. Kunyit juga memiliki antioksidan yang tinggi, anti bakteri dan antikanker.
  2. Kacang Hijau
    Sama seperti kunyit, kacang hijau juga sudah sangat dikenal masyarakat luas sebagai salah satu bahan makanan yang bisa mengobati masalah lambung, termasuk gangguan pada kadar asam lambung. Kacang hijau mampu untuk membentuk lapisan-lapisan di dalam lambung, yang berguna untuk mencegah naiknya asam lambung, serta memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh sebagai makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.
  3. Semangka
    Semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi dengan rasanya pun manis dan menyegarkan. Selain dapat menyegarkan tubuh, semangka juga aman dikonsumsi oleh penderita penyakit asam lambung. Buah semangka dapat membantu terciptanya amonia, yang dapat mempertahankan tingkat keasaman di dalam lambung.
  4. Timun
    Si hijau panjang ini memiliki sifat yang dapat mendinginkan gejala panas di bagian bagian tubuh tertentu. Selain itu, timun juga baik untuk dikonsumsi penderita asam lambung, karena dapat mengurangi nyeri perut yang diakibatkan oleh naiknya kadar asam lambung di dalam tubuh. Timun juga memberikan manfaatnya sebagai manfaat makanan penurun darah tinggi.
  5. Kentang
    Umbi-umbian ini merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Makanlah kentang setiap hari ketika sarapan, dan umbi – umbian ini akan membangtu anda untuk menetralisir kadar asam yang ada di dalam lambung anda, karena pada dasarnya, kentang memiliki sifat basa.
  6. Apel
    Apel memiliki kadar nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, dengan berbagai vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Selain itu, apel juga memiliki kemampuan atau khasiat untuk mengurangi tingkat keasaman pada lambung.
  7. Air Kelapa
    Air kelapa adalah salah satu jenis minuman yang sangat menyegarkan. Selain menyegarkan, air kelapa juga akan membantu mengembalikan elektrolit dalam tubuh yang berkurang karena adanya aktivitas tubuh. Elektrolit pada air kelapa sanggup menjaga kadar keasaman pada lambung, agar tetap seimbang dan tidak meningkat. Jadi, air kelapa akan sangat membantu bagi yang menderita asam lambung.
  8. Mangga
    Mangga adalah buah yang manis dan legit, yang sangat enak dan menggiurkan untuk dimakan. Berbagai kandungan vitamin dan nutrisi lainnya yang terkandung, sangatlah baik untuk dikonsumsi sebagai makanan 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, mangga juga memiliki antioksidan dan anti inflamasi, yang akan menjaga dan melindungi lapisan perut.
  9. Brokoli
    Brokoli merupakan jenis makanan yang baik bagi penderita maag. Kandungan kalium dan zat sulfur yang baik pada brokoli sangat bermanfaat bagi penderita maag. Sulfur bersifat prekusor glutation yang dapat berperan sebagai antioksidan untuk melindungi lapisan dalam kulit lambung. Kandungan vitamin C pada brokoli juga dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.
  10. Buah pisang
    Untuk Anda yang terkena sakit maag, mengonsumsi buah pisang masak juga sangat baik. Pisang merupakan buah yang memiliki kandungan kalium yang tinggi. Kandungan kalium yang terdapat pada pisang mampu menyeimbangkan kadar keasaman di dalam lambung. Mengonsumsi buah pisang juga dapat memberi rasa kenyang pada perut sehingga cukup baik untuk dijadikan cemilan di saat perut lapar. Sedangkan kandungan potasium yang terdapat pada buah pisang akan menjaga tekanan darah tetap normal akibat stress.
Itulah beberapa makanan sehat untuk penderita asam lambung, selain memilih makanan sehat, Anda juga perlu mengatur pola makan yang tepat agar sakit maag tidak kambuh lagi bahkan kronis.

Mengalami asam lambung? Jangan khawatir, selalu ada yang bisa diandalkan. Silahkan KLIK >> Obat Herbal Asam lambung